• Banjir melanda Kel. Biawu Kec. Kota Selatan pada Selasa malam (8/9). Akibat dari meluapnya sungai Bulango.

PARTISIPASI MASYARAKAT, DUKUNG PEMBANGUNAN

Kota Selatan - Walikota Gorontalo Marten Taha mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Limba U I, Kecamatan Kota Selatan  yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Gedung Serba Guna Limbato. Kemarin, (4/2), Marten infastruktur tersebut. 

Menurut Marten, keberhasilan pembangunan Gedung Serba Guna Limbato tidak lepas dari parstisipas aktif yang diberikan masyarakat. Peran masyarakat mendukung terlaksananya pembangunan Kota Gorontalo. “Gedung dan bangunan ini memang benar dibangun dengan anggaran dana kelurahan. Namun berdiri kokohnya bangunan ini berkat partisipasi seluruh Masyarakat kelurahan Limba U I. Saya berterima kasih kepada aparat kelurahan, kecamatan dan masyarakat yang antusias melaksanakan pembangunan di Daerah,” ucap Marten.

Marten menjelaskan, peran pemerintah kelurahan dalam pemerintahan sangatlah penting dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat, baik sarana prasarana ataupun pemberdayaan. Selain itu, pembinaan camat secara terus menerus kepada lurah juga ikut menentukan. 

Ia melihat Keluruhan Limba U I berhasil melibatkan warga dalam pengelolaan dana kelurahan. Karena itu pula masyarakat perlua menjaga dan merawat apa yang sudah disediakan pemerintah. “Saya berharap gedung serbaguna guna ini dimanfaatkan dengan baik warga Limba U I untuk penyelenggaraan pertemuan-pertemuan atau acara-acara kemasyarakatan. Saya melihat pembangunan gedung ini tidaklah cukup dengan anggaran yang ada. Tetapi karena adanya sinergitas bersama sehingga gedung ini terbangun dengan sangat baik,” katanya.

Marten juga menyampaikan, pemanfaatan dana kelurahan yang mencakup pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di Kota Gorontalo sejauh ini terselenggara dengan baik. Hal ini patut diketahui masyarakat melalui terselanggaranya kegiatan-kegiatan dan infrastruktur yang ada. Tidak hanya pemerintah kelurahan yang perlu berperan aktif dalam setiap pembangunan dan pemberdayaan. Sinergitas masyarakat dan mensukseskan dana kelurahan ini juga memegang arti penting. “Jadi, mari kita sama-sama saling bersinergi membangun Kota Gorontalo,” katanya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?